IMPLEMENTASI DESAIN GRAFIS DALAM PEMASARAN

DESIGN _ MARKETING-1 Desain grafis, tak bisa dimungkiri menjadi salah satu pendukung penting dalam aktivitas pemasaran. Betapa tidak, dengan dukungan desain yang diaplikasikan dengan cara yang tepat, marketing objectives (tujuan pemasaran) dari suatu produk, jasa maupun ide dapat lebih mudah menncapai sasaran yang sudah direncanakan. Walaupun tidak sedikit pula, masih banyak desain yang terkesan hanya sebagai hiasan semata. Sehingga saat desain dimasukkan sebagai elemen dalam strategi pemasaran, ia tak banyak membantu tercapainya tujuan pemasaran.

Berdasarkan pengalaman saya dalam menekuni profesi sebagai desainer grafis, saya coba merangkum dengan menggabungkannya dengan beberapa referensi untuk menguraikan betapa pentingnya seorang desainer grafis mengetahui tentang kaedah-kaedah yang termuat dalam ilmu pemasaran, walaupun hanya di sisi permukaan saja. Semoga apa yang saya rangkum dalam bentuk presentasi ringan ini dapat menambah wawasan. Utamanya agar para desainer grafis dapat membedakan mana hasil desain yang hanya berkategori “BAGUS”, mana yang berkategori “BAIK”. Selamat membaca.

Bahan bacaan dengan format file PDF dapat diunduh dengan mengklik “DOWNLOAD” di bawah ini.

DOWNLOAD

Advertisements

One thought on “IMPLEMENTASI DESAIN GRAFIS DALAM PEMASARAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s